Article Detail

2022_Selebrasi PjBL SMP Tarakanita 3

Kamis, 20 Oktober 2022 SMP Tarakanita 3 menggelar kegiatan Selebrasi Project Based Learning (PjBL) di aula dan lapangan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, melatih kemandirian, dan belajar kerja sama bagi peserta didik SMP Tarakanita 3.

Kegiatan yang bertemakan  “ Bangkitlah Pemuda Raihlah Mimpimu” ini berlangsung dari pukul 07.45 hingga pukul 13.00 WIB.

Kegiatan selebrasi PjBL ini diselenggarakan melalui kegiatan pentas seni dan Bazar. Kegiatan pentas seni dilaksanakan di aula sekolah, sedangkan bazar di lapangan sekolah.

Melalui pentas seni peserta didik dilatih untuk berani tampil, bertanggung jawab, dan bekerja sama. Jenis tampilan yang dipentaskan peserta didik antara lain musikalisasi puisi, ansambel, piano solo, menyanyi grup, dan modern dance.

 

Bazar diisi dengan penjualan produk-produk hasil kreativitas peserta didik. Jenis produk yang dijual anatara lain: donut, yoghurt, dll. Melalui kegiatan bazar ini peserta didik dapat belajar berwirausaha.

Meskipun kegiatan ini melelahkan, tetapi peserta didik merasa senang dan puas. Karena dapat belajar banyak hal. Tak lupa pula kegiatan ini Ibu Winarti selaku Kapala Jenjang SMP Tarakanita. Selain itu juga mengundang SD Tarakanita 1.2 dan 3,  serta SMP Tarakanita 1, 2, 4, dan 5. 

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment